Beranda » 29 Tanda mantan belum tentu bahagia dengan pacar barunya

29 Tanda mantan belum tentu bahagia dengan pacar barunya

– sedangkan terlihat telah move on, ada kemungkinan mantan akan kembali. Inilah pertanda-tandanya.

1. Mantan mulai hubungan baru

Mungkin mantan telah menjalin hubungan lain, melainkan apakah dia benar-benar move on? Para spesialis menampilkan bahwa hubungan rebound umum terjadi setelah putus cinta. Inti dari hubungan rebound merupakan untuk mengisi kekosongan yang tersisa setelah putus cinta yang menyakitkan. Dengan demikian, mantan bisa menjalin hubungan rebound malah saat mereka masih cinta.

2. Berkencan dengan seseorang yang betul-betul berbeda

Para spesialis menampilkan bahwa kadang-kadang, mantan mencoba untuk mengkompensasi rasa sakit putus cinta dengan menemukan seseorang yang tak seperti mantan mereka. Jadi, kalau pasangan baru mantan betul-betul beda, kemungkinan besar ini merupakan pertanda besar bahwa masih belum bisa pindah ke lain hati.

3. Sibuk di media sosial

Sekiranya mantan menyukai mengintip media sosial, menyukai, menulis komentar, atau men-upload ulang, ini merupakan pertanda-pertanda bahwa mereka mungkin masih mempunyai perasaan yang sama. Orang tak akan ingin menghabiskan waktu dan energi mereka untuk hal-hal yang tak berarti banyak bagi mereka.

Kadang kala mantan juga men-upload foto saat sedang bersenang-berbahagia untuk menampilkan bahwa dia telah move on, sedangkan sebetulnya sebaliknya.

Melainkan kalau mantan stop mencontoh dan tak berteman lagi, kemungkinan dia sedang mencoba pindah ke lain hati.

4. Mantan belum mengembalikan barang

Banyak hadiah dan barang mungkin diberikan sebab hubungan itu. Sekiranya mereka belum mengembalikan barang-barang itu, mereka mungkin mempunyai harapan untuk kembali bersama. Melainkan kalau dia telah mengembalikan semuanya, ada kemungkinan dia tak ingin move on.

5. Masih menjalin hubungan

Masih kerap berbagi info? Ini merupakan salah satu pertanda terbesar bahwa mantan mungkin merindukan peristiwa bersama. Melainkan kalau dia menetapkan semua kontak, tandanya mereka tak ingin berhubungan sama sekali. Ini telah usai.

6. Tradisinya masih sama

Sekiranya mantan masih mempertahankan rutinitas dan adat istiadat yang sama dengan saat bersama Anda, itu bisa menjadi pertanda bahwa dia tak benar-benar ingin banyak berubah, termasuk mengganti orang yang pernah mengisi hatinya.

Melainkan kalau dia mencoba hal-hal baru dan mencari pengalaman baru, mungkin mantan ingin menlanjutkan hidup dengan melupakan Anda.

7. Masih kesal dengan putus cinta

Sekiranya mantan merasa hancur sebab kalian putus, itu artinya dia masih ingin bersamamu. Seorang mantan membutuhkan banyak hal untuk mengakui bahwa mereka kesal dan sedih sebab putus cinta. Bisa jadi mereka memberi tahu sahabat bersama untuk menetapkan Anda mendengar betapa mereka betul-betul kangen.

8. Perpisahan tenteram

Lazimnya, saat alasan di balik perpisahan bukan sesuatu yang substansial seperti selingkuh, kekerasan, atau menginginkan hal-hal yang berbeda dalam hidup, mantan mungkin pada akhirnya akan kembali
Bagaimana sebetulnya kondisi mantan Anda, apakah betul berbahagia atau masih terpuruk, bisa Anda ketahui dari pilihan wanita yang dikencaninya.

1. Kekasih barunya betul-betul bergantung padanya
Kemungkinan, hubungan Anda dan si mantan usai sebab dia menduga Anda mulai menjauh secara emosi. Sekiranya kekasih barunya cenderung posesif atau bergantung padanya, bisa jadi mantan Anda ini mempunyai beberapa insecurity yang seharusnya seketika diselesaikan. Sekiranya mereka merasa seharusnya saling memberi info selama 24 jam sehari, tujuh hari seminggu, hal ini bukanlah pertanda hubungan yang bagus. Komunikasi memang merupakan kunci dari hubungan yang sukses, melainkan frekuensi sesering itu membuktikan hubungan itu lebih seperti obsesi.

2. Mengumbar kemesraan
Mengumbar kemesraan di depan umum kerap dianggap mengganggu kalau dilaksanakan terlalu heboh. Anda tentu tak akan sekedar risih kalau pasangan yang duduk di depan meja Anda di kios lebih sibuk bermesraan daripada merasakan makanan. Sekiranya mantan Anda inginnya bermesraan dengan kekasih barunya kapan malah dia mendapat kesempatan, kemungkinan besar dia ingin membuktikan sesuatu. Dia ingin menampilkan bahwa dia bagus-bagus saja tanpa kehadiran Anda.

3. Kekasihnya tak secantik/sepintar/sesukses Anda
Walaupun kekasihnya tak secantik Anda, entah mengapa Anda malah jadi kesal maka. Mungkin sebab Anda berpikir, apa sih yang diamati mantan Anda dari diri kekasih barunya? Tentu, tak ada orang yang sempurna -termasuk Anda- melainkan saat \\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\”selera\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\” mantan Anda menurun, boleh jadi kekasih barunya ini cuma pelarian baginya. Melainkan, hal ini bisa juga disebabkan sebab si mantan menjadi lebih matang setelah berpisah dari Anda, dan tak lagi membutuhkan pasangan sehebat Anda.

4. Kekasih barunya lebih indah/jago/sukses daripada Anda
Sekiranya yang terjadi merupakan kebalikan dari skor nomor tiga di atas, yang seharusnya Anda lakukan merupakan stop membandingi diri Anda dengan kekasih baru si mantan tersebut. Mungkin mantan Anda merasa tak sungguh-sungguh menjalani hubungan yang lama bersama Anda. Nah, kemungkinan kekasih barunya menjadi metode baginya untuk melupakan Anda. Kesimpulannya, si mantan memilih pasangan baru ini dengan alasan yang salah. Jadi, untuk apa merasa resah?

5. Dia masih menelepon Anda sedangkan hampir setiap hari pergi berkencan dengan kekasih barunya
Mungkin perasaan berdegub-debar itu telah lenyap, melainkan saat kita menjalani hubungan yang lama dengan seseorang, kita memang tak akan mudah melupakannya. Bisa jadi, si mantan masih menganggap Anda sebagai sahabat. Anda masih menjadi orang kepercayaannya, sedangkan untuk hal-hal lain dia memilih melaksanakannya bersama pacar barunya. Hubungan mereka belum sekokoh hubungan Anda bersamanya, dan boleh jadi wanita tersebut juga pelarian saja baginya
1. Jarang Mendatangi Tempat-tempat yang Penuh Kenangan untuk Bernostalgia

Saat kau dan mantan masih berpacaran dulu, mungkin kalian kerap mengunjungi tempat yang berbeda setiap kencan. Kenyataannya, sedangkan telah lama berlalu, melainkan kau masih saja mengingat tempat bersejarah tersebut. Bahkan, secara santai kau justru ingin bernostalgia dan mendatangi tempat-tempat tersebut.

Hal yang terparah merupakan saat kau jadi lebih berani mengajak kekasihmu mengunjungi tempat memorable itu, dengan alasan ingin mengerjakan kencan romantis. Ditambah lagi tanpa mengatakan bahwa tempat itu menjadi lokasi favoritmu saat bersama mantan. Walaupun dalam hatimu masih ada harapan ingin bersua dengannya secara tak sengaja. Walaupun cuma berandai-andai, melainkan sikap semacam ini membuktikan bahwa kau masih menyayangi mantan!

2. Membanding-bandingkan Pacar dengan Mantan

Pasti kau tahu bahwa di dunia ini tak ada manusia yang mempunyai kesempurnaan. Walaupun tak mengatakan secara seketika bahwa pacar tak lebih bagus dari mantan, melainkan hatimu senantiasa saja membanding-bandingkan. Maka, ingin sebaik apa saja kekasihmu kini, tetap saja tak akan bisa membikin hatimu merasa puas dan bangga. Sebab, kau masih saja menganggap kalau mantan merupakan orang terbaik yang pernah kau temui.
Gara-gara pikiran semacam itu, kau jadi lebih kerap memikirkan mantan daripada berusaha untuk mendapatkan kekasihmu apa adanya. Walaupun, sehebat dan sekeren apa saja mantanmu, tetap saja hubungan asmara kalian cuma ada di masa lalu. Belum tentu kalian bisa balikan lagi, bukan? Untuk itulah, sebaiknya kau mulai menghargai keberadaan kekasihmu yang loyal mendampingimu saat ini.

3. Menghubungi Mantan saat Ada Sulit dengan Pacar
Mempunyai problem dalam hubungan merupakan hal yang umum dialami oleh setiap pasangan. Melainkan berbeda denganmu, bukannya merasa bersalah dan sedih dan pengin pesat-pesat berbaikan, kau justru merasa beruntung sebab mempunyai alasan untuk menghubungi mantan. Sehingga, setiap kali mempunyai problem dengan pacar, kau seketika menghubungi mantan kekasih.

Walaupun mantanmu merasa tak nyaman dan berusaha menolaknya, melainkan kau malah kian memaksanya untuk memperdengarkan keluh kesahmu. Sesungguhnya, mantanmu juga merasa risi lho. Sebab, kalian telah bukan sepasang kekasih lagi dan urusanmu tak ada sangkut-pautnya dengan dia. Sekiranya nasibnya buruk, bisa jadi dia dituduh sebagai perebut pacar orang, sedangkan telah move on darimu.

4. Cemburu saat Mantan Punya Pacar Baru

Sekiranya kau saja bisa berpacaran dengan orang lain, seketika mengapa kau seharusnya merasa cemburu saat mantan punya pacar baru? Rasa semacam ini menampilkan bahwa kau masih menyayanginya dan tak ingin mendapatkan kenyataan bahwa kalian telah putus.

Walaupun, saat kau menjalin hubungan dengan pacarmu yang kini, dia tetap umum saja dan tak mempermasalahkannya. Perilakumu ini bisa disebut pengkhianatan lho. Sebab, tanpa disadari kau masih mencintai orang lain dan menyampingkan keberadaan pacarmu sendiri.
Walaupun betul-betul sepele, melainkan kau seharusnya betul-betul waspada dengan beberapa pertanda tersebut. Sekiranya kau merasa ada yang tak beres dengan perasaanmu kepada mantan, sebaiknya seketika perbaiki hal tersebut. Jangan hingga kau menyesal setelah kehilangan kekasihmu yang kini cuma gara-gara mantan yang belum pasti akan balikan denganmu lagi
mantan punya pacar baru dan si dia terlihat betul-betul berbahagia dengan pacar barunya. Kelihatan betul-betul bangga dengan pacar barunya diperbandingkan kau dulu. Hampir senantiasa men-upload foto bersama pacar barunya, sedangkan kau boro-boro dipublikasikan. Mengapa mantan terlihat lebih berbahagia dengan pacar barunya daripada bersama kau dulunya? Walaupun kau telah jelas jauh lebih layak untuk dimiliki.

Kamu tak perlu kesal, emosi, kemudian menghapus kontak mantan. Kamu perlu kau lakukan merupakan memahami sifat mantan kau itu. Kamu tentu tahu apa itu ‘pelarian’ bukan? Pelarian itu saat dia putus dengan kau lalu seminggu kemudian pacaran dengan orang lain. Jarak putus dan pacaran lagi betul-betul dekat, umumnya dia akan mencari seorang yang kapabel mengisi kekosongan hatinya dengan metode pelarian. Memang itu sedikit menyakitkan, pastinya itu akan senantiasa membekas dihati kau. Ingat, karma itu masih berlaku, tak apa-apa kalau dia mengerjakan itu ke kau. Pasti ada waktunya dia juga akan merasakan hal yang sama, apa yang kau rasakan dia juga akan merasakannya
dengan metode pelarian umumnya orang-orang ini merasa puas sebab kekosongan hatinya telah ada yang mengisi sedangkan sebetulnya dia tak benar-benar sayang dan dia cuma ingin egonya teruaskan. Sesungguhnya kau juga bisa untuk mengerjakan hal seperti itu, melainkan apa gunanya. Dia cuman topeng belaka yang gak penting dihidup kau. Dari pada seperti itu, lebih bagus kau mencari pengganti mantan kau itu. Kamu bisa bersosialisasi dengan sahabat-sahabat, mungkin juga kau bisa menemukan jodoh dengan adanya lingkungan baru dihidup kau.

Ada satu hal lagi mengapa mantan terlihat lebih berbahagia dengan pacar barunya? Ini sebab dia sedang mencari validasi. Validasi merupakan suatu kondisi di mana seseorang ingin menuntut orang lain untuk mengakuinya. Saat mantan men-upload foto berdua di sosial media, itu pertanda dia sedang mencari validasi dari orang-orang termasuk kau. Dia mencari validasi dengan metode kerap menunjukan kemesraan, kedekatan dia dan pacar barunya di sosial media. Dia cuma ingin kau mengakui bahwa dia memang lebih berbahagia bersama pacar barunya diperbandingkan dengan kau yang dulu. Agak nyesek sih sebetulnya
Ini merupakan problem manusia yang mendasar : hobi menilai tanpa bisa menilai. Hal ini malah kerap dirasakan saat mengamati mantan telah mempunyai pasangan dan terlihat lebih berbahagia. Di sisi lain, diri sendiri sedang sibuk berdiplomasi dengan masa lalu dan hari ini. Hati berteriak lantang dan berprotes menuntut keadilan. Memangnya pada siapa kita bisa menuntut hal jenis ini selain pada diri sendiri? Sadarlah, kita semua mempunyai hak atas kebahagiaan personal yang otentik dan tak layak diperbandingkan pada apa saja dan siapa saja.

Dia yang terlihat berbahagia di luarnya, tak seharusnya sama seperti apa yang dirasakan di dalam sana. Kamu perlu tahu, tak semua hal bisa diamati dari tampilan luar saja
Cuma ada yang bisa menduga hati manusia. Peristiwa nyawa menaruh rahasia dan misteri, demikian itu juga mantanmu yang terlihat berbahagia hari ini. Bagaimana kau bisa yakin dia lebih berbahagia? Tidak dari sosial media? Atau sekedar mengamati senyumnya saat bersua di jalan. Hal-hal tersebut kurang sahih diciptakan sebagai tolak ukur kebahagiaan.

Walaupun-peristiwa seperti itu betul-betul mudah dimanipulasi cuma untuk memunculkan kesan berbahagia, hingar bingar, dan sejenisnya. Ingat, dia kini tak lagi bersamamu. Ada hal terdalamnya yang tak kapabel diraba secara utuh, melainkan cuma bisa setengah. Dugaan-dugaan kasar cuma akan memperberat tanggungan jiwa serta kecewa. Jangan menduga kau jago menilai dirinya cuma sebab pernah menjalin hubungan cinta dengannya.
Cuma perlu merasa minder sebab dia tak sempat berbahagia bersamamu. Sebab cinta tak melulu soal cerita terdahulu
Pikiran yang kerap mengganggu saat mengamati mantan lebih berbahagia merupakan pengakuan personal yang mendadak terucap bahwa dia tak sempat mencecap kebahagiaan bersama diri sendiri. Walaupun, cinta bukan soal cerita-cerita dulu dan perbandingan yang terburu-buru. Jadi, perbandingan merupakan kemustahilan dalam cinta.

Di dalamnya, tersembunyi kisah yang otentik. Minder pada kondisimu yang dulu merupakan bukti sederhana bahwa tak ada kemajuan dengan dirimu yang kini. Sadarilah, bahwa dia sempat bersedia bersamamu itu berarti ada yang spesial dalam dirimu. Melainkan seharusnya minder? Toh, kau masih mempunyai kesempatan yang sama, selagi masih berdiri di bumi yang tak berbeda.

Kecemburuan merupakan pertanda kau masih tak bisa beranjak dari dia. Walaupun inilah saat yang pas untuk mengawali lembaran baru, sebab kini telah ada tujuan di depan sana
Sekiranya terus cemburu pada kondisinya dan iri iri kian memeluk diri, maka ada gejala bahwa kau masih ingin bersamanya. Melainkan, kenyataannya semua telah usai dan tiada kondisi hati yang tenteram. Memang, kau mempunyai pilihan untuk menunggu atau memperjuangkan yang telah berlalu. Melainkan, yang namanya pilihan juga mengandung tahapan mutu tertentu. Dan kau mempunyai pilihan lain yang lebih berkwalitas, merupakan menjalani kehidupan yang kini. Menulis di lembar baru dan buang yang telah usang.

Ada satu profit yang seharusnya disyukuri lebih jauh, merupakan jarak. Secara lahiriah, kondisi putus akan mempunyai konsekuensi jarak yang makin renggang. Usaha selanjutnya yang dibutuhkan hanyalah membikin kenangan juga berjarak. Ambil bentang yang jauh dengan ingatan lawas untuk pengalaman baru yang tak terbatas.

Sekiranya tak seketika melangkahkan kaki, kau akan merasa bahwa segalanya berjalan tak adil. Walaupun, bukanlah hal yang mustahil untuk meraih kebahagiaan sendiri.
Penundaan cuma akan berujung pada tuntutan-tuntutan yang kian tak masuk akal. Gejala akut yang paling kerap timbul merupakan membikin pengadilan bagi diri sendiri. Pribadi yang tersakiti akan kian merasa bahwa dunia berjalan dengan tak adil. Kamu makin merasa dunia sedang tak bagus-bagus saja. Hal ini diperparah dengan rasa iri iri di dalam hati.

Cuma perlulah merasa bahwa kau yang paling nelangsa dan tak mungkin mendapatkan kebahagiaan yang sama. Peristiwa manusia mempunyai hak – dalam semua bentuk – untuk menggenggam kebahagiaan sejak menghela nafas yang paling pertama. Hidup ini betul-betul sederhana, cuma tafsir-tafsirnya saja yang menjadikannya terlihat demikian itu komplek.

Dia tak lagi jadi siapa-siapa dan tak relevan dipakai sebagai patokan kebahagiaan. Ingatlah bahwa masa depanmu tak akan pernah ditetapkan oleh mantan
Dirinya telah menjadi orang yang bukan siapa-siapa lagi. Lalu buat apa kau iri dengannya? Di dunia ini, bukan cuma dia yang seharusnya diciptakan contoh pas sebuah kebahagiaan. Ada milyaran kehidupan yang bisa kau pilih untuk mengamati bermacam-macam jenis kebahagiaan.

Cobalah tengok salah satunya dan hidupmu akan terasa sedikit baru. Menjadikannya sebagai cermin cuma membuatmu kian karam pada masa lalu, sebab dialah medium untuk kembali pada masa itu. Biarkanlah dia menjadi dirinya, dan kau menjadi dirimu. Bukankah itu tujuan sebuah perpisahan? Senang masa depan dijalani dengan lebih cemerlang lagi.

Pembuktian merupakan jawaban paling usang untuk perkara-perkara seperti ini. Orang berpikir bahwa kebahagiaan mantan seharusnya ditandingi dengan kebahagiaan personal. Jalan pikir yang demikian cuma akan membikin hidup menjadi tergesa. Pikiran dan perasaan akan dibayangi dengan pembuktian yang serampangan, akhirnya hidup menjadi tak natural. Mulai kini, bersikaplah umum saja dengan tetap berjuang pada hasrat yang telah tersedia
Sekiranya Mantan Senang Mantan, Anda juga Bisa Bisa Mantan
5 Alasan Pacar Baru Mantan Kekasih Bisa Jadi Sekiranya untuk Sebagian Move On

Aktivitas mantan pacar bersama pacar barunya mungkin membikin Anda baper dan cemburu. Apalagi kalau Anda belum punya pasangan dan belum sepenuhnya move on. Saat mengalami kondisi ini, Anda tak perlu merasa sedih dan resah berlarut-larut. Konsisten mantan kekasih telah terlihat berbahagia bersama pacar barunya, tanamkan dalam pikiran bahwa Anda juga mempunyai hak berbahagia dan tak perlu lagi mengingat masa lalu apalagi hingga sedih secara berlebihan.

Banyak hal dalam kehidupan yang bisa membikin Anda merasa berbahagia, seperti mengerjakan hobi atau aktivitas baru yang menarik dan juga lebih banyak menghabiskan waktu bersama sahabat dan keluarga.

Baca juga: Baru Putus Cinta? Yuk, Lakukan Senang Walaupun Ini Senang Tidak Mantan Mendapatkan Sedang Patah Hati

Dia Secara Bisa Sadar Semangat Anda Lantas Kenyataan dan Move On
5 Alasan Pacar Baru Mantan Kekasih Bisa Jadi Sekiranya untuk Sebagian Move On

Dalam kehidupan memang tak ada suatu hal yang pasti, termasuk dalam sebuah hubungan. Hubungan Anda dengan mantan kekasih telah usai dan tak perlu ada yang disesali lagi. Apalagi kalau mantan kekasih saat ini telah mempunyai pacar baru. Memperoleh merasa sedih atau justru membanding-bandingkan diri sendiri dengan pacar baru sang mantan, lebih bagus Anda mulai belajar untuk bisa mendapatkan kenyataan. Bisa ada gunanya menyesali yang telah berlalu dan akan lebih bagus pacar baru dari mantan kekasih Anda jadikan motivasi untuk bisa seketika move on dan lebih konsentrasi pada kehidupan Anda.

Baca Juga: 5 Semangat Saat Mantan Undangan Pernikahan Mantan. Anda yang Mana?

Sekiranya untuk Menjadi Lebih Walaupun
Pacar Baru Mantan Kekasih Bisa Jadi Sekiranya

Jujur saja Anda pasti pernah membandingi diri Anda sendiri dengan pacar baru mantan kekasih. Betul tak? Mendapatkan Anda merasa lebih bagus atau justru merasa tak percaya diri, sebetulnya hal tersebut tak perlu Anda lakukan. Peristiwa wanita mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Bisa perlu merasa lebih bagus atau berkecil hati sebab merasa mantan kekasih telah mendapatkan yang lebih bagus. Peristiwa orang punya kehidupan masing-masing yang tak bisa diperbandingkan, ladies. Memperoleh buang waktu dengan mengomentari pacar baru mantan kekasih, lebih bagus Anda konsentrasi merapikan hati dan menjadi pribadi yang lebih bagus.

Menemukan Pasangan yang Lebih Walaupun
Pacar Baru Mantan Kekasih Bisa Jadi Sekiranya

Cuma perlu resah ataupun baper mengamati mantan kekasih yang terlihat berbahagia di Social Media, ladies. Hubungan yang telah usai tak perlu disesali sebab Anda seharusnya yakin bahwa suatu saat Anda juga akan menemukan orang yang pas untuk menjadi pendamping hidup. Bisa perlu merasa khawatir kalau mantan kekasih telah lebih dulu mempunyai pacar baru sebab dalam hubungan asmara tak ada istilah menang atau keok. Sambil merapikan diri, belajar dari kesalahan yang dilaksanakan di masa lalu dan berubah menjadi lebih bagus Anda masih bisa mendapatkan pasangan yang lebih bagus.

Senang Bisa Ada Lagi Alasan untuk Balikan dengan Mantan
Pacar Baru Mantan Kekasih Bisa Jadi Sekiranya

Masih kerap resah dan ingat mantan hingga ingin balikan? Mungkin Anda pernah merasakan hal yang serupa sebab hingga saat ini Anda belum mendapatkan pengganti yang pas dan mengamati mantan yang masih belum mendapat pengganti juga. Melainkan pada kenyataannya saat ini mantan kekasih Anda telah mendapatkan pacar baru dan terlihat berbahagia.
Apakah si mantan telah melupakanmu? Menyakitkan sekali rasanya kalau diingat saat kau mati-matian melupakan semua kenangan tentangnya sedangkan dia malah dengan mudahnya seketika mempunyai pacar lagi. Melainkan seakan-akan tak adil, cuma kau yang menderita melainkan di sisi lain si mantan telah hidup berbahagia dengan sosok yang baru.

Apakah dirimu semudah itu dilupakan olehnya? Bisa, tak juga. Cuma perlu pusing-pusing. Sesungguhnya, ada beberapa alasan paling rasional yang mendasari hal ini, lho. Cek ke bawah, yuk!

1. Si mantan dari awal memang tak ikhlas padamu
Ketulusan. Dalam setiap hubungan—dengan keluarga, sahabat, pacar, binatang, malah tumbuhan dan benda mati—membutuhkan yang namanya ketulusan. Nantinya, hal inilah yang akan menjadi temali yang mengikat kita untuk pergi. Rasa cinta dan kasih sayang yang tuluslah yang lambat laun akan memberatkan kita untuk meninggalkan ataupun menyakiti sosok yang disayang.

Melainkan, beda kasus kalau dari awal si mantan memang telah tak ikhlas akan perasaannya padamu. Entah ada tujuan tertentu atau sekedar melepas rasa bosannya saja yang membikin dia berani menjalin hubungan denganmu. Rasa cinta tanpa ketulusan inilah yang jadi alasan mengapa mantanmu semudah itu melepaskan kau dan mencari penggantimu.

Walaupun kenyataannya pahit, kau tak perlu khawatir. Perlu dikenal bahwa perasaan cinta yang ikhlas juga akan mendatangkan cinta-cinta ikhlas lainnya. Sekiranya kau telah mencintainya dengan segenap hatimu melainkan tak diindahkan, maka pasti akan ada sosok yang lebih bagus darinya yang akan mencintaimu dengan ikhlas lebih dari rasa yang diberikan oleh si mantan untukmu.

2. Dia sedang berpura-pura move on agar tak terlalu terlihat terpuruk pasca putus darimu
Selepas putus dari mantan, kerap kali kita mengamati diri satu sama lain sebagai rival dari sebuah kompetisi. Ini mungkin menjadi pola pikir mantan kau. Dia berpikir bahwa terlihat sedih dan resah di hadapanmu akan menjatuhkan harga dirinya dan membuatnya merasa keok.

Mantan, dipilihlah sebuah jalan keluar untuk memenangkan egonya kembali dengan metode mempunyai pacar baru beberapa waktu setelah kau dan dirinya putus. Walaupun, besar kemungkinan kalau dirinya belum move on darimu dan cuma mewujudkan pacar barunya sebagai pelampiasan.

Sekiranya benar, hal ini bisa ditandai dengan keaktifan si mantan dalam memamerkan pacar barunya di sosial media. Dia mungkin dilaksanakan dia untuk menampilkan padamu semua kebahagiaannya dengan pacar barunya dan membikin hatimu panas.

Baca Juga: 7 Sekiranya Mantan Bisa jadi Kembali, Kamu Bakal Terima, gak?

3. Dia balikan dengan mantannya sebab dulu kau cuma diciptakan pelampiasannya saja

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Learn More
Nyatanya mantanmu masih kerap membahas mantannya malah saat dia menjalin hubungan denganmu? Sekiranya iya, skor ketiga ini pasti menjadi jawaban dari pertanyaanmu.

Seseorang yang masih membahas mantannya malah saat dia telah mempunyai pacar baru mempunyai probabilitas yang besar bahwa dia gagal move on dari kekasih sebelumnya. Orang-orang seperti ini umumnya akan mencari pelampiasan dengan harapan kehadirannya pribadi baru bisa menyembuhkan luka yang lalu.

4. Si mantan memang pesat move on darimu
Sekiranya mantanmu telah mempunyai pacar lagi sedangkan kalian belum lama putus, maka mungkin saja mantanmu merupakan manifestasi manusia praaksara sebagai makhluk nomaden. Dalam arti lain, mantanmu mempunyai perasaan yang mudah berpindah hati.

Menetapkan sedangkan dia betul-betul bucin padamu, melainkan, setelah putus denganmu semudah itu baginya untuk menghapus perasaannya untuk kau dan berpaling ke sosok yang lain. Sekiranya sepertinya benar demikian itu, kemungkinan besar mantanmu merupakan sosok playboy. Bagaimana, apakah betul?

5. Dia berdusta perihal pacar barunya agar tak diajak balikan oleh kau
Tidak semua postingan dan status mantan tak menjadi bukti valid dan relevan kalau si mantan benar-benar mempunyai pacar baru. Mungkin saja, lho, si mantan pura-pura mempunyai pacar baru dengan kerap men-upload perihal dirinya dan seseorang yang kelihatannya seperti pacar barunya.

Hal ini bertujuan agar dirimu kian mudah merelakannya dan tak memintanya kembali padamu. Entah sebab niatnya sungguh bagus sebab dia merasa dirinya betul-betul buruk untuk orang sebaik dirimu, ataupun sebab dia benar-benar tak ingin kembali menjalin hubungan bersamamu.

6. Dia mempunyai selingkuhan atau cadangan yang lebih dia sayang daripada kau
Sesayang apa saja kau dengan si mantan, kalau rupanya dia memang punya selingkuhan sejak masih pacaran, lebih bagus seketika relakan saja dia. Bahkan, kau seharusnya merasa beruntung sebab telah tak lagi menjalin hubungan dengan seseorang yang jahat seperti itu
Merubah hubungan yang terjalin, mungkin cuma memakan waktu dua jam saja untuk menyampaikannya tanpa mendebatkan bermacam-macam kemungkinan untuk mempertahankannya lagi. Melainkan perkara melepaskan, apalagi membiasakan hidup tanpa dia alias benar-benar move on, itu beda cerita lagi. Butuh cara kerja panjang yang tak seorang malah bisa menetapkan sepanjang apa. Bahkan, hingga punya pasangan baru malah belum ada kepastian kalau seseorang telah benar-benar move on.

Lho, kok bisa? Ya bisa, lah! Memang siapa yang bilang kalau telah punya pacar baru berarti seseorang telah move on dari yang lama? Pacar baru itu kan sesuatu yang terlihat di luar, sedangkan move on atau tidaknya seseorang merupakan soal hati. Bisa semua orang bisa menjangkaunya, memandangnya, menetapkan bagaimana \\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\’isinya\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\’. Tidak orang itu sendiri dan Tuhannya yang tahu.

Kemungkinan ini memang sedikit mengkhawatirkan, lebih-lebih bagi yang jadi \\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\’lawan\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\’-nya. Coba bayangkan kalau kau PDKT sama seseorang, semua terlihat bagus-bagus saja, kalian terlihat layak jadi pasangan, lalu jadian. Kemudian lama kelamaan terlihat kalau rupanya dia masih menaruh rasa untuk mantannya yang terakhir sebelum jadian sama kau. Wah, kacau semua!

Iklan – Sekiranya dilanjutkan di bawah
Memang tak ada metode yang bisa dilaksanakan untuk menghindari terjadinya hal tersebut pada dirimu. Bisa juga ada vaksin yang bisa mengebalkanmu dari sakitnya mencintai seseorang yang belum move on dari mantannya. Mungkin, itu semua akan lebih pas dianggap sebagai sebuah risiko dari jatuh cinta dan mencintai. Lakukan saja dengan penuh menyukai cita seakan tak ada kemungkinan untuk patah hati di depan. Kamu penting, kau seharusnya ingat ketiga hal ini:

Dia perasaan tak semudah membalikkan telapak tangan.

Peristiwa orang butuh healing process yang berbeda dari masa lalunya, bagus dari segi waktu ataupun metode. Sekiranya bagimu meninggalkan masa lalu itu semudah melangkahkan kaki keluar rumah, bagi dia belum tentu demikian itu.

Punya pacar baru tak senantiasa berarti telah move on dari yang lama. (Foto: unsplash.com)
Iklan – Sekiranya dilanjutkan di bawah
Dalam hati orang siapa yang tahu?

Telah kau jadi pacarnya, memberi perhatian, malah saat telah bilang sayang sama kau malah, tak bisa sepenuhnya dipastikan sayang itu benar-benar ada. Sekiranya malah ada, seberapa banyaknya? Sekiranya malah banyak, apakah masih lebih banyak kalau diperbandingkan dengan rasa sayangnya kepada seseorang di masa lalu?

Punya pacar baru tak senantiasa berarti telah move on dari yang lama. (Foto: unsplash.com)
Kadang, kehadiran orang baru hanyalah pelampiasan.

Pelampiasan ini merupakan salah satu metode untuk menyembuhkan. Mungkin terkesan sedikit negatif atau malah, jahat. Melainkan sebetulnya tak melulu seperti itu. Dia memang cuma butuh momentum untuk menyadarkannya bahwa dia telah berjalan sejauh ini untuk meninggalkan masa lalunya. Jelas tahu, yang dia butuhkan itu memang kau.

Punya pacar baru tak senantiasa berarti telah move on dari yang lama. (Foto: unsplash.com)
Pacar yang masih mempunyai keterikatan–sedikit atau banyak–dengan mantan merupakan suatu problem yang umum terjadi dalam sebuah hubungan. Cuma menutup kemungkinan kau malah akan berada di posisi tersebut, lho. Sekiranya memang tak ingin menghadapi problem hubungan yang seperti itu, coba kau pacari orang yang belum pernah pacaran sebelumnya
Senang capek-capek move on, eh tiba-tiba mantan punya pacar baru.

Senang deh, kelar hidup kau.

Memang melupakan seseorang yang pernah jadi bagian dari hidup kita, dan meninggalkan banyak ingatan, nggak segampang yang kita bayangkan.

Aktivitas orang yang kita sayang, telah mempunyai pasangan yang baru, nggak akan bisa disampingkan sakitnya gimana.

2. Pacar barunya belum tentu sebaik kau

Dia yang kini menjadi pacar mantan, belum tentu membahagiakan doi seperti kau.

mantan kau dicuci otaknya oleh pacar barunya.

Sekiranya mantan ajak pacar barunya ke tempat makan favoritnya, pasti selintas pria akan memikirkan kau.

mantan masih menghargai kau walau kalian telah putus hubungan.

Mantan nggak akan membenci atau melupakanmu demikian itu saja, apa lagi kalau kau dan dia telah berpacaran lama.

Putus bukan berarti saling melupakan.

Tag:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *